Kamis, 17 Mei 2012

Jenis Jenis USB yang umum

Kali ini saya akan menjelaskan macam-macam jenis USB. Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan peralatan peralatan USB. Jaman sekarang USB mencadi antarmuka paling banyak digunakan dikarenakan bentuknya yang fleksibel, dan tentu saja universal. Namun taukah anda ada banyak jenis USB yang beredar di pasaran selain USB standar yang kita kenal?. Berikut saya berikan penjelasan singkatnya.





USB type-A

USB yang satu ini paling kita sering jumpai di pasaran. Bentuknya kotak dengan dua lubang berbentuk kotak. Memiliki empat pin. Biasanya di gunakan untuk flashdisk, USB modem , Joystick , dan lain-lain.









USB type-B

USB yang satu ini memiliki empat pin juga. Berbentuk agak trapesium dengan lubang di tengahnya. bentuknya tidak pipih seperti USB type A. Biasanya digunakan untuk menghubungkan komputer dengan peralatan non-komputer seperti Printer dan Scanner.


Mini USB

USB yang satu ini lebih kecil dari USB yang biasanya. Ada beberapa macam Mini USB. USB type Mini-A, USB type Mini-B, dan USB Mini 4 pin. Biasanya digunakan pada Handphone, Kamera Digital , dan Camcorder.





Micro USB

USB yang satu ini paling kecil di antara USB yang lain. Bentuknya Lebih pipih dibanding Mini USB. Biasanya di gunakan Handphone dan MP3 player.






Untuk menjelaskan lebih detail perbedaanya saya kasih baganya



    1 komentar: